Diego Milito: Inter Bisa Kembali Bermimpi!

By Admin


nusakini.com - Diego Milito mengatakan bahwa Inter Milan sedang dalam kondisi terbaik untuk bisa kembali bermimpi untuk meraih scudetto. Eks striker Nerazzuri itu yakin mantan timnya akan meraih kesuksesan di bawah Luciano Spalletti.

La Beneamata sejak ditukangi Spaletti, sukses tampil impresif musim ini. Mereka meraih tujuh kemenangan dari delapan laga yang sudah dilakoni di Serie A. Termasuk salah satu kemenangan dramatis nan krusial 3-2 atas rival sekota AC Milan akhir pekan kemarin. 

Menyusul tren positif yang dijalani Inter sejauh ini, banyak pihak kemudian terutama para fans Nerazzuri mulai memimpikan melihat tim kebanggannya merebut titel Scudetto dari tangan Juventus. Tapi sebelum itu terwujud, Milito memperingatkan Inter bahwa mereka harus mengatasi rintangan di depan karena masih ada Napoli serta Juve yang menjadi kekuatan paling menonjol selama beberapa musim terakhir. 

“Juve masih tetap menjadi favorit, tapi tahun ini akan menunggu waktu lama untuk memastikan juara karena Napoli sedang dalam pencapaian level tertinggi dalam permainan mereka,” tutur Milito kepada reporter. 

“Mereka memiliki skuat yang mumpuni, sebuah gaya permainan dan pelatih hebat di diri Maurizio Sarri.” 

“Inter? Saya melihat grup yang solid, yang masih harus mengembangkan dengan cepat potensi mereka. Tim ini sudah berkembang pesat, mereka dilatih oleh manajer sangat bagus dan memiliki pemain-pemain penting.” 

“Itu masih harus sabar lagi, mereka saat ini berada di jalan awal yang baru dan beberapa kesulitan harus mereka atasi. Untuk mengatakan itu, ada kondisi dimana mereka bisa kembali bermimpi (meraih scudetto).

Selain itu, Milito juga memuji Mauro Icardi yang baru saja mencetak hattrick dalam derby Della Madonnina. Ia mengatakan bahwa kompatriotnya itu bisa memberikan kejayaan untuk La Beneamata musim ini.

“Saya berharap Icardi bisa menuliskan halaman dalam sejarah Inter, dan mungkin untuk Argentina juga. Dia saat ini memiliki segalanya untuk bisa sukses, tapi baiknya harus menyadari semua potensi tak terduga di atas lapangan.” 

“Dia sangat mematikan di kotak penalti, dia menunjukkan kecerdasannya dalam memahami dimana ia harus menendang bola. Dia memiliki insting mencetak gol yang fantastis.” pungkas striker yang mencetak gol ke gawang Bayern Munchen di final Liga Champions 2010 untuk Inter. 

Inter memiliki celah untuk bisa fokus berprestasi di Serie A dari para pesaingnya. Mengingat mereka tak tampil di kompetisi Eropa, hal yang bisa menguntungkan mereka. 

Akhir pekan nanti, mereka akan bertandang ke San Paolo guna menantang pimpinan klasemen sementara Napoli. Jika menang, mereka akan mengambil alih kepemimpinan. (fft/om)